in , ,

Rumah Makan Ekonomis ‘Raja Lobster’ Hadir di Makassar

“Saya kira lobster bisa dinikmati oleh kita semua. Lobster bukan semata untuk orang asing atau kelas tertentu saja. Makanya, hari ini kita launching rumah makan dengan sajian khusus lobster.” Muhammad Kasim

RM Raja Lobster di Jl, Bulusaraung (dok: istimewa)

MAKASSAR, PERSPEKTIFMAKASSAR.ID – Siapa bilang makan lobster hanya untuk orang kelas atas atau pantasnya diekspor saja lalu menyerahkan kenikmatan hanya kepada tamu-tamu resor milik pesohor?

Di Makassar, sajian lobster dengan harga ekonomis (di luar negeri, harga lobster perkilo sekitar Rp1 juta atau lebih) kini bisa dinikmati sebagaimana menikmati ayam goreng atau ikan bakar bandeng.

Adalah Muhammad Kasim, pengusaha lobster asal Desa Laikang, Takalar, yang selama ini wara-wiri mengirim lobster ke Surabaya, Bali dan Jakarta yang sedia membuka rumah makan dengan menu khusus lobster itu.

Pengalamannya sebagai pebisnis hasil laut terutama lobster sejak 5 tahun terakhir memberinya kepercayaan diri dan optimisme untuk menjalankan bisnis baru sebagai pengusaha kuliner. Tidak tanggung-tanggung, lokasinya di Jalan Bulusaraung, Kota Makassar.

Lalapan lawi-lawi khas RM Raja Lobster (dok: istimewa)

“Saya kira lobster bisa dinikmati oleh kita semua. Lobster bukan semata untuk orang asing atau kelas tertentu saja. Makanya, hari ini kita launching rumah makan dengan sajian khusus lobster,” katanya kepada PerspektifMakassar.id.

“Untuk itu, demi memeriahkan rumah makan kami, di hari peluncurannya, kami hadirkan Patilkala Udhien Leaders serta juara 4 Dangdut Academy, Sulfi KDI 2018,” ucapnya.

“Mulai tanggal 19 Juli kami resmi buka. Lokasinya di Jalan Bulusaraung, persis di pertigaan Sungai Cerekang. Tidak susah carinya jika ada di sekitar pertigaan itu. Kami buka jam 10 pagi sampai 12 malam. Harga seafood mulai 17 ribu. Lobster mulai dari harga 49 ribu,” jelasnya.

Untuk memberi nuansa rasa berbeda, berpengalaman dalam meracik menu sekelas lobster, Kasim memanfaatkan chef dari tim dapur restoran salah satu organisasi lingkungan di Puntondo, Laikang, Takalar.  Sajiannya aneka kuliner laut, termasuk lalapan seperti lawi-lawi (Caulerpa) dan donge-donge.

“Ikan, lobster dan aneka kuliner seperti lawi-lawi, semua asli dari Laikang yang baru ditangkap. Menu khas adalah lobster, ada juga ikan karang, lawi-lawi, hingga es rumput laut,” tambahnya.

Di rumah makan tersebut, Kasim dan timnya menyediakan makanan siap saji, termasuk bahan mentah yang siap dimasak.

“Akhirnya kita bisa menikmati lobster dengan harga murah. Ada sensasinya makan kuliner begini. Suasana tempatnya juga asik, alapalagi persis di jantung Kota Makassar,” kata Syamsul Bahri, warga Makassar terkait kesannya usai mencicipi menu di peluncuran rumah makan ini.

Syamsul Bahri (kanan) saat menjajal RM Lobster (dok: istimewa)

Sebagai gambaran, lobster olahan kambu dihargai Rp49 ribu, kemudian lobster 200 gram isi dua seharga 120 ribu, semakin bertambah ukuran semakin bertambah harga.

Jika anda ingin menjajal lobster ukuran 500 gram bersama anggota keluarga, harganya 160 ribu. Kalau 700 gram sepadan dengan harga Rp190 ribu.

“Tapi jangan ragu, yang harga 99 ribu juga ada untuk ukuran 300 gram,” kata Kasim.  Selain itu, rumah makan ini juga menyiapkan kerang tumis, bandeng, cumi-cumi, hingga aneka kepiting.

“Kami yakin, harga yang kami tawarkan sangat murah. Pelayanan juga cepat dan bersih apalagi lobster dari sumber yang jelas. Motto kami makan elit, harga irit,” kata alumni Kelautan Unhas yang telah berpengalaman sebagai pebisnis lobster ini.

Ingin coba lobster gurih harga ekonomis itu? Yuk!

Penulis: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

IKA Doktor Ilmu Ekonomi Unhas Segera Terbentuk

IKA Unhas Korwil Sulbar Gelar Raker dan Pengabdian Sosial