in ,

Ketua Yayasan dan Rektor Uniqbu Pulau Buru Silaturahmi ke UMI

Kerjasama dan silaturahmi langgeng. Rektor UMI saat menerima Ketua Yayasan Universitas Muslim Buru dan Uniqbu di Ged. Menara UMI (dok: istimewa)

MAKASSAR, PERSPEKTIFMAKASSAR.ID – Rektor UMI Makassar. Prof Basri Modding pada hari Selasa, 23 Juli 2019 menerima tamu istimewa Ketua Yayasan Universitas Muslim Buru serta Rektor Universitas Iqra Buru (Uniqbu) di ruang kerjanya Menara UMI lantai 9.

Dalam kesempatan ini, Rektor Uniqbu, Muhammad Mukadar, S.Ag, MA,Pd menyampaikan penghargaan dan terima kasih karena UMI melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) telah menjadi Perguruan Tinggi Asuh (PT Asuh), dimana programnya bertujuan meningkatkan mutu perguruan tinggi PT Asuhan.

Salah satu di antaranya adalah Uniqbu Pulau Buru melalui beberapa kegiatan workshop seperti workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), program pendampingan penyusunan dokumen akreditasi/reakreditasi serta Workshop Audit Mutu Internal (AMI).

Rektor Uniqbu juga menyampaikan persiapan kuliah umum yang harapannya dapat disampaikan oleh Rektor UMI yang akan dihadiri oleh Bupati Buru dua periode, Ramly Ibrahim Umasugi, S.Pi, M.M. Bupati Buru merupakan salah satu tim perintis berdirinya Uniqbu.

Ketua Yayasan Muslim Buru menyampaikan bahwa Universitas Iqra Buru yang diselenggarakan oleh Yayasan Muslim Buru bergerak dalam bidang pendidikan dan da’wah pada awal berdirinya merupakan kerjasama antara pihak Pemerintah Kabupataten Buru dengan Universitas Muslim Indonesia Makassar.

Saat itu, ada penandatangan MoU nya dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 7 November 2000 dimana yang bertindak sebagai perwakilan pemerintah daerah adalah pejabat Bupati Buru R.S Sangadji, SH dan Prof. Dr.H Mansyur Ramly, M.Si., MBA sebagai Rektor UMI Makassar saat itu. Turut hadir sejumlah tokoh masyarakat antara lain Abd Rahman Tukuboya, SE, dan H Raden Mahmud.

Sejarah panjang UMI dan Uniqbu, serta dengan Pemerintah Daerah Pulau Buru membuat Pemda Buru menyambut baik kegiatan UMI di Uniqbu. Apalagi Ketua Yayasan Uniqbu saat ini  bapak Ir. M. Yunan Tukuboya, MM  adalah alumni Fakultas Teknologi Industri (FTI) dan Program Magister Manajemen PPs UMI. (*)

Editor: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Pinrang, Surga Investasi Karena Paket Kebijakan Plus

Global STS Conference Digelar Besok, Beberapa Pakar Dunia Akan Hadir