in ,

Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Unhas Kampanyekan Perang Sampah Plastik

Mahasiswa baru dan dosen Fakultas Hukum Unhas kampanyekan perang sampah plastik (dok: Dr. Hasrul)

PERSPEKTIFMAKASSAR.ID – Ada yang berbeda di acara penerimaan mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin kali ini.

“Sebanyak 488 orang mahasiswa baru Fakultas Hukum kita ingatkan untuk tidak membawa botol atau gelar minum plastik sekali pakai,” kata Dr. Hasrul, S.H, M.H,- Wakil Dekan 3 FH-UH, terkait acara penerimaan mahasiswa di fakultasnya.

“Ini sudah menjadi kebijakan di tingkat Fakultas. Ibu Dekan sangat concern dengan isu sampah plastik ini. Sebagai bagian dari agenda ini, tentu kami sangat dukung,” kata pria yang biasa disapa Lulu ini.

“Hari Senin nanti akan diluncurkan resmi tapi idenya sudah kita terapkan. Hari ini para mahasiswa baru sudah berbekal wadah tumbler atau tupperware yang bisa dipakai berulang-ulang,” tambah Lulu.

Menurut Lulu, inilah saatnya civitas akademika Unhas termasuk alumni untuk menunjukkan kepeduliannya pada isu besar yang sedang menghadang negara kita, isu sampah plastik. Apalagi saat ini Indonesia disebut sebagai produsen sampah plastik kedua di dunia setelah China.

“Ini komitmen kita mengurangi sampah plastik, generasi muda fakultas hukum ini semoga menjadi contoh bagi semua. Apalagi jika semua pihak terutama Unhas secara keseluruhan juga menggaungkan misi ini,” tutup Dr. Hasrul. (*)

Penulis: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

None Temui Rektor Unhas Bahas Jalur Ketua OSIS

Pinisi ‘Kadjoe Wara’ di Sunda Kelapa