in ,

Kubus Apung MAS, Cara Cepat Bangun Objek Wisata di Daerah

Usaha Maju Adil Sejahtera (MAS) Ruko Sunter Icon Blok B No. 11 Jalan Griya Sejahtera, Sunter Agung Jakarta Utara 14350 Indonesia atau nomor kontak (+6221) 29376341 – 29376344 / (+6221) 293763346 – 29376347 a.n Wisnu atau (+6221) 29376342 —

Fiokus layanan MAS. Pengembangan wisata bahari dengan kubus apung (dok: MAS)

PERSPEKTIFMAKASAAR.ID – Jika pernah berekreasi di Pantai Ancol Jakarta dan mendapati ada panggung apung yang megah di atas laut, maka itu adalah hasil kerja Usaha Maju Adil Sejahtera (MAS).

Mereka berpengalaman bahkan dapat disebut sebagai Raja Instalasi Kubus Apung multi fungsi di Indonesia.

“Multi fungsi sebab dapat dimanfaatkan aneka tujuan. Mulai dari sarana perhubungan, perahu pengangkut sampah, dermaga, maupun wahana wisata perairan, laut, sungai dan danau. Yang paling menjanjikan adalah pemanfaatan kubus apung untuk keperluan wisata,” jelas Ilham Paulangi, sosok yang selama ini banyak mempromosikan wahana multifungsi ini saat dihubungi PerspektifMakassar.id.

Menurutnya, dengan aneka pilihan wahana apung para pemilik bisa berkreasi untuk membuat kolam renang, arena permainan anak, papan luncuran, wahana bersantai, penyeberangan hingga tenda istirahat, kafe terapung, dll.

Panggung apung karya PT MAS di Ancol (dok: istimewa)
Layanan multifungsi MAS (dok: MAS)
Mudah diinstalasi (dok: MAS)

Usaha Maju Adil Sejahtera eksis sejak 2010 telah menjadi bagian penting di berbagai dari beberapa proyek prestisius, di antaranya pada bulan September 2017 telah membangun wahana apung seluas 36 m² dan pengembangan 200 m2 juni 2018 di Pulau Gangga, Sulawesi Utara.

Tak hanya di Sulawesi Utara, beberapa bulan berikutnya perusahan ini juga menjadi pelaksana pembangunan wahana air di Kota Tua, di Kali Besar Jakarta. Ini dikerjakan pada bulan Desember 2017 dengan luas 2.200 m² juga di beberapa titik seperti Bywalk Mall.

Pengerjaan prestisius yang sangat menonjol adalah pengerjaan panggung apung di Danau Toba seluas 151 m² di tahun 2016 serta panggung apung di Ancol menyusul jembatan apung di Muara Angke, di Pulau Tidung, Marunda, Dermaga Apung di Pulau Nias, Sumatera Utara.

“Nah, ke depan, pemanfaatan wahana apung ini menjadi penting dan sangat dibutuhkan terutama Kabupaten/Kota atau daerah yang sedang berbenah di usaha pengembangan pariwisata bahari,” tambah Ilham.

Disain multi fungsi MAS (dok: MAS)
MAS, penyedia wahana kubus apung pariwisata (dok: MAS)

Untuk kesempurnaan fungsi dan layanan, menurut Ilham, dengan memanfaatkan wahana ini perlu dilakukan disain komprehensif sebelum menginstalasi dan menjalankan usaha rekreasi yang menyenangkan dan menguntungkan.

“Pamanfaatan wahana ini sangat prospektif dan patut jadi pilihan bagi pengembang atau pengambl kebijakan pembangunan daerah,” lanjutnya.

“Ini yang sangat dibutuhkan untuk daerah-daerah pesisir atau yang mempunyai ruang laut atau perairan yang mau disulap jadi lokasi wisata. Instalasi wahana apung ini multifungsi, dapat dibangun sesuai peruntukan tapi bagi daerah yang mau maju pariwisatanya, inilah saatnya menggunakan wahana apung ini,” katanya.

“Untuk informasi layanan, konsultasi dan penyiapan wahana ini PT Maju Adil Sejahtera selalu siap jika dibutuhkan,” tutup Ilham. (*)

Penulis: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Pinisi ‘Kadjoe Wara’ di Sunda Kelapa

MSDC, Kompetensi dan Kompetisi Organisasi