in ,

Sambut Mahasiswa Baru, FEB Unhas Hadirkan Dirut Taspen

Dirut PT Taspen saat memberi inspirasi di depan mahasiswa baru FEB disaksikan pejabat fakultas (dok: FUB Unhas)

MAKASSAR.PERSPEKTIFMAKASSAR.ID – Universitas Hasanuddin di tahun 2019 menerima mahasiswa baru sebanyak 6130 orang. Dari jumlah tersebut terdapat 436 yang terpilih sebagai mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas, Prof. Dr. Abd. Rahman Kadir, SE., M.Si., CIPM., secara resmi menyambut para mahasiswa baru tersebut pada acara Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB), jumat 9 Agustus 2019 di Aula FEB Unhas.

“Maba Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas 2019 ini adalah generasi muda terbaik, yang berhasil memilih prodi ekonomi, prodi yang paling banyak diminati peserta SBMPTN tahun ini,” sambut Dekan FEB Unhas tersebut.

Mahasiiswa baru FEB Unhas (dok: FEB Unhas)

Pada penerimaan maba tahun ini, panitia menghadirkan inspirator sekaligus motivator bagi mahasiswa FEB. Sosok yang dimaksud adalah Direktur Utama PT Taspen, Bapak Iqbal Latanro untuk membawakan materi dengan topik “Leadership di Era Revolusi Industri 4.0”.

Iqbal mengingatkan para mahasiswa baru bahwa mereka adalah bagian dari Generasi Digital-Humanistik yang harus lebih kreatif.

“Sebagai manusia yang tidak bersekat, yang sanggup melintasi batas, dituntut kreatif serta sanggup mengembangkan diri. Mempunyai visi, yang tidak hanya kritis tetapi berfungsi sebagai agen perubahan,” jelas Iqbal.

Dekan FEB Uhass Prof Rahman Kadir saat memberi sambutan ke mahasiswa baru (dok: FEB Unhas)

Wakil Dekan III FEB Unhas, Dr Madris yang merupakan penanggung jawab acara melaporkan bahwa untuk tahun 2019 ini, dari 436 maba FEB Unhas tersebut mereka mengisi 3 departemen.

Ketiganya adalah Departemen Ilmu Ekonomi, Departemen Manajemen, dan Departemen Akuntansi ditambah Kelas Internasional.

Acara penerimaan maba ini akan kembali dilanjutkan pada hari Senin dan Selasa (12-13 Agustus 2019) untuk tingkat Departemen.

Turut hadir pada acara tersebut, beberapa guru besar, para wakil dekan, ketua ketua prodi, pimpinan lembaga kemahasiswaan, dan para panitia pelaksana baik dosen, pegawai maupun mahasiswa. (*)

Penulis: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

MSDC, Kompetensi dan Kompetisi Organisasi

Reuni #30 Smansa ’89 Makassar Akan Digelar di Pulau Dewata