in

Idul Adha di Tamarunang, Bupati Adnan Kabarkan Hasil Pembangunan

Peserta shalat Idul Adha di Nusa Tamarunang (dok: istimewa)

GOWA, PERSPEKTIFMAKASSAR.ID – Sebelum Ustaz Gishar Hamka, S.Pdi membawakan khutbah Idul Adha di lapangan Nusa Tamarunang, Kelurahan Tamarunang, Somba Opu, Gowa (11/08), pengurus ORW melalui Ramzi, membacakan sambutan seragam Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Ada sekurangnya tujuh informasi penting dan layak diapresiasi terkait program kerja dan dampak pembangunan di Gowa.

Pertama, pujian pantas diberikan karena telah ada 74 piagam penghargaan yang telah diterima oleh Pemkab Gowa sejak tiga tahun di masa Pemerintahan Adnan IYL dan Wabup Karaeng Kio.

Kedua, Pemkab Gowa selama 8 tahun terturut-turut telah menerima predikat WTP dari BPK. Ini prestasi luar biasa yang dapat menggambarkan ketaatan administrasi dan kepatutan pengelolaan sumber daya pembangunan daerah.

Khatib Gishar di shalat Idul Adha (dok: istimewa)

Keempat, tahun ini, di 2019, fokus pembangunan Pemkab Gowa pada infrastruktur sebagaimana diamanatkan oleh RPJMD. Pada program infrastruktur dan suprastruktur pendidikan, kesehatan, UKM hingga infrastruktur umum.

Ketiga, peringkat Pemerintah Gowa di 2019 mendapat peringkat terbaik dari Kemendagri di posisi 21 dari 397 atau naik 10 peringkat dari tahun sebelumnya.

Kelima, capain pembangunan semakin nyata. Sedang berlangsung renovasi dan penambahan lantai di Rumah Sakit Kallongtala yang parael dengan perbaikan pelayanan, Puskesmas hingga Pustu sekabupaten Gowa.

Keenam, tata kelola kota dan pembangunan pedestrian di jalan utama kota. Telah ada progress penataan Lapangan Syekh Yusuf yang terintegrasi dengan Masjid Raya Sungguminasa. Selain itu sedang berlangsung rehabilitasi Rumah Adat Balla Lompo dan Stadion Kalegowa.

Ketujuh, di aspek spiritual keagamaan dan SDM, akan dimaksimalkan di 2010. Upaya penguatan SDM telah mulai dilakukan salah satunya dengan program hafiz alquran di beberapa kelurahan, lalu menggiatkan Jumat Ibadah, agar masyarakat Gowa kian religius dan peduli pada sesama. (*)

Penulis: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Reuni #30 Smansa ’89 Makassar Akan Digelar di Pulau Dewata

Desa Sorowako Juara Lomba Desa se-Sulsel, Apa Kriterianya?