in ,

Pengumuman KBMK, Unhas Loloskan Tiga Tim

Abdullah Sanusi, Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Unhas (dok: istimewa)

PERSPEKTIFMAKASSAR.ID – Universitas Hasanuddin berhasil meloloskan tiga tim dalam ajang Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) yang rencananya akan digelar pada tanggal 12-14 September 2019 di Institut Teknologi Bandung (ITB).

KBMK merupakan kompetisi yang tidak hanya mengevaluasi kemampuan akademik dan nalar mahasiswa dalam bidang ilmu, tetapi juga merupakan sebuah upaya untuk mendekatkan kemitraan antara akademisi, dunia usaha dan pemerintah. 

Program Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi alternatif tambahan baru pada agenda lomba kemahasiswa tingkat nasional Kemenristek Dikti dalam kerangka mencapai tujuan eratnya kerjasama antara Akademisi, Bisnis dan Pemerintahan (triple helix).

Proses penyeleksian KBMK telah dilakukan pada tanggal 24 Juni s.d 26 Juli 2019. Setelah proses seleksi berakhir, sesuai dengan hasil penilaian juri, sebanyak 42 tim dinyatakan lolos untuk seleksi nasional, yang terdiri dari bidang Riset Investigasi, Pemanfaatan Teknologi, Audit Investigasi, dan Bidang Pemasaran.

Tiga diantara tim tersebut berasal dari Universitas Hasanuddin, yaitu  Tim Completeness (Fradionesius Kristianto, Muh. Musyirul Al-Hakiki) mewakili Keuangan Bidang Audit Investigatif. Tim Lemonade (Irwin Purnomo, Angreni Efendi) mewakili Bidang Riset Investasi, serta Tim Analisis Kasus Pemasaran Go-jek di Makassar (Atika).

Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir Unhas, Abdullah Sanusi, Ph.D menjelaskan bahwa Unhas sangat memberikan perhatian kepada mahasiswa yang memiliki semangat kompetisi yang tinggi dan sehat.

“Ajang seperti ini bisa menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan ide maupun gagasan yang inovatif untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain,” kata Abdullah.

“Di Unhas kita sediakan ruang kreatif bagi mahasiswa yang memiliki bakat dan minat. Kita dorong dan kita berikan perhatian kepada mereka yang memiliki ide, maupun gagasan inovatif,” jelas Abdullah.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini juga berharap ketiga tim yang mewakili Unhas bisa memberikan hasil yang terbaik.  “Semoga tiga tim kita yang lolos bisa memberikan yang terbaik, kita doakan bersama,” tutup Abdullah.(*)

Editor: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Departemen Ilmu Komunikasi Fisip Unhas Sambut Maba 2019

Sejumlah Tokoh Nasional ‘Keroyok’ Pengembangan Karakter Maba Unhas