in ,

Yang Berbahagia, Lima Saudara Jadi Anggota DPRD Hulu Sungai Selatan

LIma saudara yang berbahagia (dok: Banjamasin Post/Tribun Timur)

PERSPEKTIFMAKASSAR.ID,- Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel periode 2019-2024 telah selesai. Ini hal lumrah layaknya setelah perhelatan Pileg.

Tetapi ada yang unik, berbeda, pecahkan rekor bahkan bikin anda cemburu: Lima bersaudara dilantik menjadi anggota DPRD HSS, pada Senin tanggal 12 Agustus 2019 itu.

Sosodara, dari 30 legislator yang dilantik, lima di antaranya berstatus saudara. Empat saudara kandung plus satu saudara ipar. Mereka adalah Rodi Maulidi dari Nasdem, Yuniati dari PKB, Muhlis Ridhani dari Golkar, Risma Fakhriatni dari Nasdem, serta adik ipar mereka Surya Rizani yang juga dari Nasdem.

Tiga di antara lima bersaudara itu adalah legislator wajah lama. Yuniati, pernah menjabat anggota dewan sebelumnya selama dua periode. Rodi dan Muhlis menyelesaikan satu periode. Adapun Surya dan Risma adalah wajah baru.

Mereka terlihat bahagia, berfoto bersama bahkan wefie di ruang sidang. Ada yang mengangkat satu jempol, ada yang dua sekaligus.

Muhlis, yang mengaku mewakili keluarganya menyebut bahwa motivasi mereka adalah bersama memperjuangkan aspirasi masyarakat, agar bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam menyuarakan kepentingan masyarakat HSS.

“Tapi dalam hal kepentingan keluarga, kami tetap sama, menjaga kekompakan. Apalagi saat kumpul bersama keluarga besar,” kata Muhlis.

Di HSS, selain mereka yang nampak berbeda, ada pula ayah dan anak kandung.

Mereka adalah Haidir Sani dari Nasdem dan Yoga Lesmana dari Partai Golkar. Pelantikan anggota DPRD HSS berjalan lancar, 50 persen anggota Dewan yang dilantik adalah wajah baru, sisanya wajah lama.

Total anggota dewan HSS 30 orang. Kursi terbanyak diraih PKS dan Nasdem masing-masing 7 kursi, sehingga separuh kursi legislatif HSS didominasi dua partai tersebut. Namun, dari sisi total perolehan suara, PKS lebih unggul. (*)

Sumber: BanjarmasinPost dan Tribun Timur

Editor: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Rajuni dan Cerita pada Suatu Pagi yang Gegas

KKP dan SEA-USAID Pacu Implementasi e-Logbook Perikanan Skala Kecil