in ,

Tsah! Inilah KOBA, Kopi Batas nan Cozy dan Menggoda

KOBA, Kopi Batas (dok: K. Azis)

PERSPEKTIFMAKASSAR.ID- Kesan pertama masuk ke kafe KOBA atau Kopi Batas: Kopi dan Kuliner adalah suasana lempang dan bersih, rapi. Halaman parkir bisa memuat 50 mobil dan kendaraan roda dua hingga ratusan.

Ruang utama yang menjadi tempat untuk menikmat aneka kuliner dan bercengkerama dengan teman secara leluasa juga sangat luas. Ukurannya sekira 15 meter kali 20 meter.

Di ruang utama yang terbuka ini ada sekurangnya 30 meja yang dilengkapi kursi dan bangku memikat. Mungil tapi tak mengurangi keleluasaan bergerak.

Tempatnya bersih. Ada juga panggung minimalis yang disiapkan untuk pementasan musik dan speech. Ada tulisan artistik di latarnya, jika tak keliru tertulis ‘Restart the Weekend’. Keren juga istilahnya.

Bagus untuk ruang meeting dan acara gathering (dok: K. Azis)

Sosodara, inilah tempat kongkow baru yang ada di antara Kota Makassar dan Sungguminasa. Suasananya nyaman dan mudah diakses terutama yang berada di selatan kota. Melihat interior dan nuansanya, sepertinya ditujukan untuk millenials dan para pekerja. Ini semacam ‘tempat bekerja, dan juga tempat bertemu orang-orang baik’.

“Tempat ini buka sejak bulan Januari tahun ini,” kata seorang pengunjung. Di bagian belakang ada toilet bersih sementara di sayap kanan ada gerobak-gerobak yang nampaknya akan disiapkan untuk menjadi aneka kuliner selain yang ada di ‘main hall’.

Cozy dan menggoda. (dok: K. Azis)

Saya menyebutnya tempat yang cozy, menggoda untuk jadi tempat melepas lelah dan menyusun rencana-rencana baik. Tsah! (*)

Penulis: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Unhas Career Talk Hadirkan Presiden Direktur PT. MARS

Prof Armin: Tidak ada pembekuan lembaga kemahasiswaan FISIP