in ,

Unhas Tuan Rumah Pertemuan Dekan Ekonomi se-Indonesia

Dekan FEB dan Panitia Kongres IFEBI audiensi ke Walii Kota Makassar (dok" istimewa)

PERSPEKTIFMAKASSAR.ID – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas Prof Dr Abd. Rahman Kadir memimpin panitia pelaksana kongres 7 AFEBI dan seminar internasional ICAME melakukan konsultasi sekaligus melaporkan kesiapan pelaksanaan acara tersebut kepada Walikota Makassar Dr. Iqbal S. Suaeb di Rujab Wali Kota Makassar, (19/08).

Dr. Anas Iswanto Anwar, Ketua Panitia Kongres 7 AFEBI (Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia) menyampaikan bahwa pelaksanaan acara ini akan digelar pada tanggal 22 hingga 25 Oktober 2019.

Dia juga meminta kesediaan Wali Kota Makassar untuk menerima peserta kongres yang akan dihadiri sekitar 400 orang utusan dari 76 Fakultas Ekonomi se Indonesia.

Suasana audiensi (dok: istimewa)

Menurut Anas, AFEBI menyadari bahwa kepemimpinan di bidang ekonomi sangat penting untuk menghantarkan Indonesia masuk dalam jajaran negara yang diperhitungkan di tingkat global.

Makassar sebagai kota hub di Indonesia memegang peranan penting sekaligus sebagai barometer perkembangan dan relevansi para ahli atau pakar Ilmu Ekonomi dalam merespons dinamika lingkungannya.  

“Untuk mencapai hal tersebut, AFEBI selalu berupaya meningkatkan kompetensi dan kemampuan kepemimpinan jajaran SDM-nya. Hal ini yang akan dibicarakan pada hari pertama, yakni Seminar Nasional dengan Tema Transformational Leadership with The Challenges in VUCA Environment,” jelas Anas kepada Wali Kota.

Wali Kota bersama Tim FEB Unhas (dok: istimewa)

Beberapa nara sumber akan hadir pada seminar tersebut, antara lain Gubernur Sulawesi Selatan, Ketua LPS, Dirut Taspen, Dirut Tonasa.

“Hari Kedua akan dilaksanakan pemilihan Ketua AFEBI dan Dewan Pengurus Nasional (DPN),” imbuh Anas.

Pada saat kunjungan ke Wali Kota tersebut, selain Dekan FEB-Unhas dan Ketua Panitia Kongres VII AFEBI, Dr. Anas Iswanto Anwar hadir pula Sekretraris Muh. Sabranjamil Alhaqqi., B.Sc., M.IB.; dan Ketua Panitia Seminar Internasional ICAME, Dr. Grace T. Pontoh. (*)

Editor: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Sekelebat Dapur Coklat hingga Kanrejawa

Unhas Terima 1.984 Mahasiswa Baru Magister, Doktor, Profesi, dan Spesialis