in ,

Prof Gagaring Terpilih Ketua IAI Sulsel, Ulla dan Anas Beri Selamat

Prof Gagaring Pagalung (dok: istimewa)

PERSPEKTIFMAKASSAR.ID – Prof DR Gagaring Pagalung SE., MS., Ak., CA., CMA., CSRA., terpilih sebagai Ketua Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Sulawesi Selatan Periode 2019 – 2023 untuk kedua kalinya.

Hari ini direncanakan sebagai hari pelantikan Prof Gagaring oleh Dewan Pengurus Nasional IAI, Prof Mardiasmo. Menurut rencana, pelantikan akan dirangkaikan dengan sesi Pendidikan Profesi Berkelanjutan (PLB) dengan bobot 6 SKP. Temanya, Good Governnane and Financial Criminology: Pencegahan Fraud pada Instansi Pemerintahan.

Beberapa narasumber yang hadir adalah Wahyu Priyono. Kepala Perwakilan BPK Sulsel, Arman Sahri Harahap kepala Perwakilan BPKP Sulsel, H. Ni’matullah Erbe (DPRD Sulsel). Acara berlangsung di Claro Hotel.

Pelantikan Prof Gagaring dan pengurus IAI Sulsel (dok: istimewa)

Atas Pelantikan Prof Gagaring untuk ketua kalinya sebagai pemuncak IAI Sulsel itu, Wakil Ketua DPRD Sulsel yang juga pernah berprofesi akuntan dan jebolan Jurusan Akuntansi Unhas, Ni’matullah Erbe ikut senang. Dia memberi selamat.

“Selamat kepada Pak Gagaring yang dilantik untuk kedua kalinya sbg Ketua IAI Sulsel. Saya berharap profesi Akuntan makin profesional dan memberi manfaat yang nyata bagi peningkatan dan perbaikan kualitas pemerintahan daerah,” katanya via PerspektifMakassar.id

Sementara itu, Dr Anas Iswanto Makkatutu, akademisi FEB Unhas yang juga teman seangkatan di SMA Negeri I Makassar ikut memberi selamat.

“Selamat atas pelantikannya sebagai ketua IAI Sulsel, sebagai alumni Smansa, kita tentu ikut bangga,” ucapnya.

Gagaring adalah lulusan Akuntansi Unhas tahun 1987. meraih magister Ilmu Akuntansid di UGM tahun 1993 dan meraih register akuntan pada tahun 1993, dengan No. Reg. Neg. 10818 dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.

Pernah mengikuti kursus Keuangan Daerah di Institute of Local Government Studies, Birmingham University, Birmingham, UK. Dia juga pernah mengikuti Visiting Program of Marine Management Program at Dalhausi University, Halifax, Canada di tahun 1997.

Gagaring yang juga beberapa kali menjadi tenaga spesialis atau konsultan keuangan seperti untuk program USAID, PEACH dan BKP ini meraih gelar Ph.D di tahun 2006 di UGM, Yogyakarta, Indonesia. Gelar Guru Besar diraih di tahun 2009 sebagai Professor Teori Akuntansi Keuangan dari FEB Unhas.  (*)

Penulis: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Membangun Pesisir-Pulau Sulsel, Catatan untuk Pemprov

RSGM dan RS Unhas Raih Penghargaan Tata Kelola Terbaik 2019