in

Unhas Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Kemaritiman 2019

PERSPEKTIFMAKASSAR.ID – Mencermati bahwa laut merupakan masa depan bangsa dan Sulawesi Selatan secara khusus adalah wilayah dengan kultur maritim yang sangat kuat maka Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTI) bidang kemaritiman 2019.

Tema lomba ini adalah ‘Generasi Millenial Sadar Kedaulatan Maritim menuju Kemandirian Bangsa’. Lomba ini meliputi bidang ilmu pengetahuan, teknologi, sosial, ekonomi, hukum dan kebijakan serta pengelolaan sumber daya laut.

Selain lomba karya tulis ilmiah akan digelar pula lomba videografi dengan tema lingkungan, maritim, keanekaragaman hayati dan wisata bahari.

Menurut keterangan dari pihak WD 3 Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas, lomba dimulai pada 23 Agustus hingga 27 September 2019 untuk pemasukan materi atau karya. Acara puncaknya adalah pada 26-28 Oktober 2019.

Menurut Abdullah Sanusi, P.hD, Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Unhas yang dihubungi PerspektifMakassar.id, ini merupakan program andalan dari bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas. Telah dilaksanakan sejak 2015 dan selalu diikuti oleh universitas negeri dan swasta dari seluruh Indonesia.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran serta generasi muda dari perguruan tinggi, untuk bersama-sama membangun dan menumbuhkan rasa kecintaan dan kepedulian serta kesadaran terhadap sumberdaya laut yang dimiliki bangsa ini.,” jelasnya.

“Harapan lainnya adalah agar generasi muda terutama mahasiswa dapat menciptakan inovasi teknologi kemaritiman,” tutup Dul, sapaan Direktur DAPK Unhas. (*)

Penulis: K. Azis

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Terumbu Karang di Perairan Makassar Masih Sering Dibom

Pada Laut NKRI, Jangan Baper di Muara