in ,

Gubernur Maluku Apresiasi Menteri Susi yang Utus Tim KKP Menemuinya

Menteri Susi saat berada di Banda Neira, Maluku (dok: K. Azis)

PERSPEKTIFMAKASSAR.ID – Sebuah video beredar dan menunjukkan suasana hangat pertemuan Gubernur Maluku, Murad Ismail bersama beberapa pejabat teras KKP seperti Sekjen KKP Nilanto Perbowo, Dirjen Perikanan Tangkap M. Zulficar Mochtar, Plt Dirjen PSDKP Agus Suherman dan Irjen KKP Muhammad Yunus Husein.

Video tersebut berisi pernyataan Gubernur Maluku yang memberikan penghargaan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti atas ketenangan dalam merespon dinamika di social media.

Terkait realisasi pertemuan itu, Gubernur Murad menyebut setelah mendapat sms dari sahabatnya Irjen KKP, Muhammad Yunus. “Sahabat saya, Yunus Husen, beliau yang sms saya malam-malam jam 2, kaget juga,” kata Murad.

Pertemuan ini dapat disebut sebagai respon positif tim KKP atas ‘sentilan’ dari Gubernur Maluku pada situasi perikanan di provinsi tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Ibu Susi, bahwa Ibu Susi begitu tenang atas apa yang berkembang di Medsos,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Murad menilai kebijakan Menteri Susi merugikan Maluku. Dia menjelaskan, setiap bulan Kementerian Kelautan dan Perikanan mengangkut ikan dari perairan Arafura untuk diekspor.

Namun, Maluku tidak mendapatkan apa-apa dari ekspor perikanan yang dilakukan itu. “Ini supaya kalian semua tahu. Kita perang,” ujar Murad. Demikian pernyataan Murad yang kemudian Menteri Susi dengan mengutus tim KKP menemui mantan bos Brimob Polri tersebut. (*)

Penulis K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Konflik Dagang Amerika-China Bisa Berdampak ke Harga Telur ‘Torani’

Lagi, Unhas Hasilkan 2.363 Lulusan Baru