in

Program Doktor Ilmu Ekonomi FEB-Unhas Gelar Outbound di Pucak Maros

PERSPEKTIFMAKASSAR.ID – Program Doktor Ilmu Ekonomi FEB-Unhas menggelar acara peresmian dan penerimaan mahasiswa baru untuk semester I – tahun akademik 2019/2020.

Penerimaan dilaksanakan di Kebun Raya Pucak Maros, Minggu 8 September 2019.
Abdul Rahman, ketua panitia penerimaan Maba melaporkan bahwa ada sebanyak 34 mahasiswa baru Program Doktor Ilmu Ekonomi berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Ada yang datang dari Yogyakarta, Pontianak, Palu, Kendari, Ternate, Ambon, Sulsel, dan beberapa daerah lainnya,” sebut Rahman. 

Para peserta outbound di Pucak Maros (dok: FEB Unhas)

Tujuan diadakannya kegiatan ini, menurut Rahman adalah untuk meningkatkan hubungan kerjasama, soliditas, sinergi dan kekompakan tim.

“Ini dirasa penting dan strategis, tentang perlunya kekuatan dan soliditas kelompok mengingat mahasiswa-mahasiswa baru ini berasal dari berbagai institusi dari berbagai daerah,” kata Rahman. 

Dalam sambutannya, Dr. Anas Iswanto Anwar selaku Ketua Prodi S3 Doktor Ilmu Ekonomi FEB-Unhas memaparkan tentang kegiatan outbound di alam terbuka bermanfaat untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat. 

Memperluat soliditas di Pucak (dok: FEB Unhas)

“Kegiatan outbound ini dapat membentuk pola pikir yang kreatif, meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi,” kata Dr. Anas.

Dengan demikian, kata Anas, nantinya akan dihasilkan lulusan Doktor yang berkarakter kuat, kreatif, penuh semangat dan memiliki kompetensi bertaraf internasional.

Prosesi penerimaan didahului dengan outbound dan games lalu diakhiri penerimaan secara resmi sebagai anggota Himpunan Mahasiswa Doktor Ilmu Ekonomi FEB-Unhas (HIMADIE FEB-Unhas). 

Penerimaan disertai penyematan pin oleh Ketua Syafruddin serta beberapa pengurus mahasiswa angkatan 2017 dan 2018.(*)

Editor: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Jelang Setahun NA-ASS

Sambut Dies Natalis 63, Unhas Gelar Family Gathering