in

Sambut Dies Natalis 63, Unhas Gelar Family Gathering

PERSPEKTIFMAKASSAR.ID -Dalam rangka menyambut Dies Natalis Ke-63, Universitas Hasanuddin menggelar Family Gathering sebagai ajang silaturahmi dan perayaan menyambut hari jadi.

Kegiatan dimulai dengan jalan santai bersama yang berlangsung pada pukul 07.00 Wita dengan titik mulai di halaman Kantor Gubernur dan berakhir di Lapangan Sepak Bola Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Minggu (08/09)

Gubernur Sulawesi Selatan didampingi Rektor Unhas melepas peserta gerak jalan santai yang diikuti oleh  Civitas Akademik Unhas, para alumni, mitra kerja, maupun mahasiswa. 

Rektor Unhas Prof Dwia bersama Gubermur Sulsel Nurdin Abdullah dan peserta gerak jalan santai (dok: Humas Unhas)

Dalam sambutannya, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA mengucapkan terima kasih kepada Civitas Akademik, para Alumni maupun mitra kerja atas wujud kolaborasi. 

“Kita rayakan pertemuannya di sini. Inilah wujud kolaborasi Unhas. Kita berada di area jogging. Area ini adalah bantuan PU dan mitra lainnya,” jelas Prof Dwia. 

Prof Dwia berharap Unhas bersama seluruh Civitas Akademik, para alumni maupun mitra kerja bisa saling menguatkan. 

“Selamat merayakan Dies, kegiatan seperti ini kita lakukan tentu salah satunya sebagai ajang silaturahmi dan menguatkan hubungan dengan alumni. Kami bangga dengan para alumni Unhas yang bisa sukses di bidangnya masing-masing,” tambah Prof Dwia. 

Suasana gerak jalan santai dalam rangka Dies Natalis Unhas ke-63 (dok: Humas Unhas)

“Di usia yang ke-63 Ini, tentu kita punya harapan yang lebih tinggi. Mari kita bersama sama perkuat kelembagaan Unhas, sehingga kebermanfaatannya bisa dilihat langsung baik secara nasional maupun internasional,” ujar Prof Dwia.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Nurdin Abdullah, M.Agr mengucapkan selamat kepada Unhas di usianya yang sekarang. 

“Tentu kita berharap ke depan Unhas semakin cemerlang, membawa namanya menjadi mitra terbaik di Indonesia,” jelas Prof Nurdin. 

Rangkaian kegiatan Family Gathering dimulai dengan jalan santai bersama, kemudian di garis finish yakni Lapangan Sepak Bola Unhas, para peserta melakukan senam bersama, yang kemudian dilanjutkan dengan music performance, karnaval, lomba tumpeng serentak, dan pembagian door prize. 

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 1.500 peserta baik dalam lingkup Civitas Akademik Unhas, Alumni, mitra kerja maupun mahasiswa berlangsung hingga pukul 12.00 Wita.(*)

Penulis: Ishaq Rahman (Humas Unhas)

Editor: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Program Doktor Ilmu Ekonomi FEB-Unhas Gelar Outbound di Pucak Maros

Semoga Samawa Alfiah R. Amran Razak dan Zulfikar Hasbullah