in

Pilihan Kapus Kebencanaan Unhas Rayakan Dies Natalis Unhas ke-63

Kapus Kebencanaan Unhas, Adi Maulana, Ph.D (kanan)

PERSPEKTIFMAKASSAR.ID – Di perayaan Dies Natalis Unhas yang memasuki usia ke-63 tahun, Kepala Pusat Studi Kebencanaan Universitas Hasanuddin, Adi Maulana, Ph.D menyebutnya sebagai kesempatan untuk kontemplatif.

Menurut Adi, dengan mengusung slogan “Humaniversity” maka di usia yang sudah matang ini Unhas tetap terdepan, penuh tekad dan menjadi bagian dalam upaya mengatasi masalah kemanusiaan.

“Hari ini, sebagai bagian dari civitas akademika Unhas, saya merayakan Dies Natalis Unhas dengan cara berbeda, merayakannya dengan menjadi salah satu narasumber pada workshop kebencanaan yang digagas oleh salah satu lembaga think thank ternama di Indonesia yaitu CSIS Jakarta,” lanjutnya.

Workshop tersebut didukung oleh Tahir Foundation dan Astra.

Menurut Adi, tema workshop yang menyoal “Strengthening National Natural Disaster Preparadness” yang telah dilaksanakan selama 5 kali sejak gempa Palu 2018 serta kehadirannya sebagai bagian dari Unhas menunjukkan bahwa nama Unhas tetap menjadi perhatian masyarakat nasional termasuk institusi sekaliber CSIS.

“Unhas sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi dengan fasilitas, sumberdaya dan infrastruktur yang ada, diundang di semua seri workshop tersebut,” jelas Adi.

“Cukup menarik karena dari sekian banyak universitas, Pusat Studi Kebencanaan Unhas adalah satu-satunya wakil dari universitas yang selalu diundang utk memberikan pengalaman, pandangan dan rekomendasi terkait kebencanaan,” terang Adi.

Adi berharap, semoga dengan pencapaian seperti ini, akan semakin memudahkan visi Unhas sebagai “Humaniversity” atau universitas yang berfungsi untuk kemanusiaan dan kerjasama global.

“Selamat ulang tahun almamaterku tercinta, amal ilmu padu mengabdi. Bangga menjadi bagian dari dirimu,” ucap Adi. (*)

Editor: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Resmi, Abdul Halim Mendaftar Bakal Cabup Konkep Melalui PDI-P

Bos CRC, Herman Heizer: Teluk Bone Masa Depan Indonesia