in

Resmi, Abdul Halim Mendaftar Bakal Cabup Konkep Melalui PDI-P

Abdul Halim (dok: K. Azis)

PERSPEKTIFMAKASSAR.ID – Sosok pejuang berdirinya Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), berpengalaman di birokrasi dan pembangunan daerah itu membuktikan janjinya. Abdul Halim, Kepala Bappeda Kabupaten Konkep itu resmi mendaftar sebagai salah satu kandidat pemimpin kabupaten kepulauan itu ke depan.

Halim secara resmi menyatakan kesediaannya untuk diusung sebagai Bakal Calon Bupati pada Pilkada 2020. Dia jadi pendaftar pertama di DPC PDI Perjuangan Konkep setelah partai berlambang kepala banteng itu membuka penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Konkep.

“Saya serius, ini cita-cita perjuangan sejak lama. Jauh sebelumnya, saya juga telah meminta restu dari beberapa tokoh masyarakat Wawonii. Saya siap maju,” kata Halim kepada PerspektifMakassar.id, (9/9/2019).

Pilihan mendaftar di PDI-P menurut Halim didasarkan pada pertimbangan bahwa partai ini adalah partai pemenang Pileg 2019 dan mempunyai reputasi yang dapat diandalkan secara politis termasuk sejalan dengan spirit perjuangannya yang ingin membangun potensi lokal dan keberdayaan sosial.

Halim mengusung tagline ‘toramiu torangku, susamiu susangku’ dan disebut sebagai figur yang komplit. Tagline Halim itu menekankan pada pemaknaan, susah senang, pimpinan atau Pemda harus senantiasa bersama rakyat.

“Poinnya adalah apa yang menjadi kebutuhan atau kesejahteraan masyarakat, itu yang menjadi perhatian atau prioritas pimpinan daerah,” jelas Halim.

Mempunyai pengalaman birokrasi yang panjang, bagian dari inisiasi pembentukan Kabupaten Konkep serta berpengalaman membangun kerjasama dengan organisasi masyarakat sipil (LSM) dan punya relasi luas dengan donor pembangunan internasional dan didukung aktivis dan organisasi LSM lingkungan dan pemberdayaan masyarakat lokal.

Penjaringan oleh PDI-P ini dibuka sejak 5 September dan akan ditutup pada 14 September 2019. Untuk pendaftaran, ada dua cara, yang bersangkutan bisa datang sendiri atau diwakilkan dengan membawa mandat.

“Saya mohon doa dan dukungan masyarakat Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan dimanapun berada, termasuk kawan-kawan pergerakan. Semoga semua proses dan tahapan bisa dilewati dengan lancar, titip salam buat kawan-kawan seperjuangan,” katanya ke PerspektifMakassar.id. (*)

Editor: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Deputi IV Kemenko Maritim, Safri Burhanuddin: Bangun Teluk Bone, Jangan Berhenti di Riset

Pilihan Kapus Kebencanaan Unhas Rayakan Dies Natalis Unhas ke-63