in

Aksi PT Mars Indonesia di World Cleanup Day 2019

Aksi Tanam Mangrove di World Cleanup Day 2019 (dok: hariandi Hafid)

PERSPEKTIFMAKASSAR.ID  – Pelestarian lingkungan merupakan upaya mutlak dalam menjaga masa depan kehidupan umat manusia di bumi. Dengan melestarikan maka fungsi sosial, budaya hingga ekonomi dapat berlangsung, tanpa upaya itu maka yang terjadi adalah ketidakseimbangan ekologi yang lambat laun akan menempatkan masyarakat pada beragam persoalan.

Itu pula yang menjadi alasan mengapa PT Mars bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pangkep, melakukan aksi Bersih Pantai dan penanaman 1000 bibit bakau di Hutan Wisata Mangrove Biringkassi, Bulucindea Pangkep untuk memperingati hari bersih sedunia.(24/09).

Aksi bersih pantai (dok: Hariandi Hafid)
Bersama menjaga ekosistem mangrove, menjaga bentang pantai untuk masa depan bersama. (dok: Hariandi Hafid)

Di antara para peserta nampak pula, Arie Nauvel Iskandar, Corporate Affairs Director Mars Indonesia yang ikut membersihkan sampah-sampah di sekitar tanaman mangrove sekaligus menyisip beberapa batang mangrove baru.

PT Mars Symbioscience Indonesia adalah perusahaan yang beroperasi di Indonesia pada 1996 yang ditandai berdirinya pabrik pengolahan Mars Symbioscience dan fasilitas pemrosesan biji kakao di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pabrik tersebut memproses tidak kurang 23.000 ton biji kakao setiap tahun menjadi lemak kakao, bubuk kakao dan pasta kakao.

Terkait komitmen ke lingkungan, PT Mars terkenal telah sangat konkret dalam merestorasi terumbu karang di perairan Kabupaten Pangkep. Karang adalah wahana sosial ekonomi yang ada dalam tekanan karena eksploitasi masif dan cenderung merusak.

Bersihkan pantai dengan kerjasama lintas aktor (dok: Hariandi Hafid)

Komitmen tersebut juga diberlakukan pada pelestarian ekosistem mangrove dengan menanam hingga 1000 batang, mangrove sebagai greenbelts untuk wilayah pesisir di Sulawesi dan Indonesia secara umum. (*)

Penulis: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Fakultas Kehutanan Unhas dan Kementan Amerika Serikat Gelar Youth Biotech Outreach

ISKINDO Kecam Kekerasan Berujung Tewasnya Mahasiswa Perikanan UHO