in ,

Festival Tuing-Tuing Bakal Digelar di Kota Parepare

Festival Tuing-Tuing di Kota Parepare (dok: istimewa)

PERSPEKTIFMAKASSAR.ID – Festival Tuing-Tuing akan digelar di Kota Parepare. Acara ini merupakan rangkaian program Makassar Biennale 2019 yang telah digelar sejak awal bulan ini di Kota Makassar dan Bulukumba.

Pesta Tuing-Tuing diinisiasi warga Sumpang Minangae, Parepare bekerja sama dengan Hysteria, satu wadah kolektif kreatif dari Semarang yang sedang beresidensi di Parepare.

“Di Festival Tuing-Tuing kita akan bersantap ikan bakar tuing-tuing atau ikan terbang, lalu cayya-cayya dalam bentuk karaoke, menyaksikan live graffiti, pameran data, dan lapakan buku,” jelas Direktur Makassar Biennale, Anwar Jimpe Rahman.

Menurutnya, acara ini akan digelar pada tanggal 28 Oktober 2019 demi mengaktivasi ruang di perkampungan nelayan Sumpang Minangae, salah satu kelurahan pesisir di Kota Parepare.

“Di fastival yang mengetengahkan beberapa karya seni ini ingin menunjukkan salah satu praktik bagaimana seni sebagai sebuah metode negosiasi (ke warga), juga jalan menuju penciptaan ruang-ruang bersama bagi warga (pesisir),” katanya.

Menarik nih, yuk, datang ke sana. Acaranya gratis! (*)

Editor: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Fakultas Kedokteran Unhas Angkat Enam Dosen Asing Luar Biasa (Honorary Lecture)

Kepala Inspektorat Kota Makassar Ikuti Coaching Clinic MCP KPK di Solo