in

Ir Abdul Halim: Pak Hugua Sukses Mendayagunakan Potensi Lokal

Abdul Halim (dok: istimewa)

PERSPEKTIFMAKASSAR.ID – Ir Hugua, mantan Bupati Wakatobi yang dijuluki Bupatinya Ikan-Ikan menjadi inspirasi bagi mantan Kepala Bappeda Konkep, Abdul Halim. Hari ini, jika tiada aral, Ir Hugua, dilantik sebagai anggota DPR-RI, wakil PDI-P Sultra.

Ir Abdul Halim yang juga alumni Universitas Halu Oleo yang juga baru saja lepas jabatan demi maju ke kontestasi Pilkada Konawe Kepulauan itu mengaku bangga bisa pernah berinteraksi, menyerap inspirasi serta menjadi mitra karir Hugua.

“Beliau pemberi inspirasi, bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika kita punya niat dan kesunggguhan memperbaiki tatanan. Selalu bersemangat mendorong perubahan, mandiri dan bangga atas apa yang kita punyai adalah pelajaran yang saya petik dari beliau,” ungkap Halim.

Menurut Halim, dia kenal Hugua sejak di kampus UHO. “Sudah lama kenal, jadi saya lumayan paham kapasitas dan sepak terjangnya sebagai aktivis kampus dan sisi profesinalnya,” tuturnya.

“Sebagai mantan Sekretaris Bappeda selama Pak Hugua menjadi Bupati dua periode, saya bisa mengambil hikmah dan inspirasi dalam mengelola sumber daya pembangunan,” sebutnya.

Tidak hanya di birokrasi, Halim juga berinteraksi dengan Hugua selama menjadi peserta pelatihan pemberdayaan bersama Guru Wada Nobuaki di tahun 2000-an.

“Dari Hugua saya bisa optimis bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam meraih cita-cita sepanjang ada niat tulus, kerja keras dan menghargai para tokoh agama, para tokoh adat, termasuk akrab dengan generasi muda. Di Wakatobi, Pak Hugua sukses merawat itu,” sebut pengagum pesepakbola Lionel Messi ini.

“Keberhasilannya melaju ke Pusat ini merupakan muara dari perjuangannya yang pantang menyerah. Dia inspiratif bagi kita semua, dia bisa buat bangga Wakatobi meski sebelumnya disebut daerah gersang dan miskin,” imbuh sarjana Pertanian UHO ini.

“Pak Hugua berhasil mengangkat potensi lokal Wakatobi, ini salah satu pelajaran yang bisa jadi inspirasi buat kita semua di Konawe Kepulauan, bagaimana mendayagunakan potensi lokal untuk kesejahteraan bersama,” sebutnya.

“Bersama Pak Hugua yang juga utusan Sultra ini, kita bisa bangun Konkep,” kunci pria yang akrab disapa Halili di Konkep ini. (*)

Penulis: Redaksi

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Jumardi Lanta: Bang Hugua Mau Mendengar Aspirasi Orang Lain

Apa Kata Aktivis LSM Saat ‘Bupati Ikan-Ikan’ Jadi Anggota DPR-RI?