in

‘Pecah Rekor’ Reuni Smansa 89 Makassar di Bali

Suasana malam pertama Reuni Smansa 89 Makassar di area Hotel Kyriad Seminyak Bali (dok: istimewa)

BALI, PERSPEKTIFMAKASSAR.ID – Meski menempuh perjalanan Brisbane – Denpasar yang melelahkan, Santi Pickering terlihat sumringah malam itu. Dia bahagia setelah bertemu teman-teman sekolah SMA Negeri I Makassar angkatan 89 yang telah berpisah selama 30 tahun.

Bukan hanya Santi, Elizabeth L. Toruan dari Balikpapan, Anastasia dari Semarang, Suci Kusumaningrum dari Malang hingga Zulkarnain dari Pekanbaru juga terlihat bersukacita di acara Reuni 30 Smansa Makassar angkatan 89.

“Demi reuni, saya yang sedang tugas ke Jogjakarta, menyempatkan hadir meski tinggal di Makassar,” ucap Santi Reza Rieuwpassa, siswi Biologi III Bio 4, saat ditemui PerspektifMakassar.id pada malam ramah tamah di hari pertama Reuni Smansa 89 yang mengusung tema ‘Together in Love’ (Sabtu, 01/11).

Pembacaan doa oleh ustadz Ma’bud, untuk kesuksesan acara (dok: istimewa)
Thomas, Anca, Komar, Denny, Mheda, Lisa, Rina dan Husni, bertemua sesama alumni Smansa 89 Makassar (dok: istimewa)
Mereka yang telah datang ke reuni 30 (dok: istimewa)
Tampil ke depan, formasi tim Futsal Smansa 89 Makassar (dok: istimewa)

Meski mereka telah melaksanakan reuni sejak tahun 2009, lalu Reuni Perak 25 di Makassar dan Malino namun reuni ke-30 ini menjadi istimewa dan tak menyurutkan partisipasi alumni untuk datang, beberapa bahkan membawa sanak keluarga.

“Ini luar biasa, pecah rekor! Jumlah alumni yang hadir mencapai 140-an,” seru Agustinus ‘Tappe’ Hutabarat, ketua panitia reuni. Jumlah ini bahkan mengalahkan jumlah peserta sejak tahun 2009, atau 10 tahun lalu yang ‘hanya’ 120-an meski dilaksanakan di Makassar, asal sekolah.

Setiba dari Bandara Ngurah Rai (dok: istimewa)
Para peserta reuni melakukan registrasi (dok: istimewa)
Agustinus Hutabarat, ketua panitia reuni 30 tahun Smansa 89 Makassar saat memberikan sambutan (dok; istimewa)

“Ini membanggakan, mewakili panitia kami sangat apresiasi atas kesungguhan teman-teman yang datang ke acara kita ini. Semoga ke depannya, semakin solid dan tambah banyak yang berpartisipasi di acara Smansa 89 Makassar,” lanjut Tappe.

“Bukan hanya itu, kali ini banyak teman-teman baru yang nampaknya memang hadir setelah 30 tahun terpisah. Jadi ini membanggakan juga,” tambah Tappe.

Suasana malam pembukaan reuni, Suci dari Malang, Taryana dari Bogor, dua MC Smansa 89 Makassar (dok: istimewa)
Lisa dari Palu dan Rina dari Jakarta, dua sahabat lama, teman sebangku bertemu lagi (dok: istimewa)
Saat teman sekelas saling mencari (dok: istimewa)
Mereka yang bersukacita dengan kostum sekolah (dok: istimewa)

Suasana malam pertama reuni yang digelar di beranda Hotel Kyriad berlangsung meriah. Mengenakan baju putih dan berlambang OSIS, mereka larut dalam kenangan sekaligus bersenang-senang setelah bertemu kembali di bentang 30 tahun.

Acara berlangsung istimewa karena disertai pemutaran video dan foto-foto periode 1986-1989 yang mengambarkan pengalaman bersekolah di Smansa Makassar, juga kilas balik kegiatan-kegiatan sosial dan lingkungan yang telah dilaksanakan di bawah panji-panji IKA Smansa 89 hingga hiburan dan santap bersama.

TIga sahabat kelas Biologi, drg Ridwan Owen, K. Azis dan drg Arfa (dok: istimewa)
Fasma dan Randan, memandu latihan senam Maumere sebelum tampil keesokan harinya (dok: istkmewa)
Bersenang-senang bersama teman sekolah di Hotel Kyriad (dok: istikmewa)

Panitia, sebagaimana disampaikan oleh Agustinus ‘Tappe’ Hutabarat menyampaikan terima kasih kepada alumni yang datang di tengah kesibukan pekerjaan dan mesti meninggalkan rumah demi reuni 30 ini.

Keesokan harinya, para peserta reuni akan datang ke Pantai Jimbaran untuk menggelar senam Maumere, aksi 89 dengan syal SOSBOFI dan formasi barisan, Bersih Pantai dan santap siang bersama.

Selamat!

Penulis: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Reuni ‘Together in Love’ Smansa 89 Makassar Digelar Hari Ini di Bali

Reuni Spektakuler IKA Smansa 89 Makassar di Pantai Jimbaran Bali