in

Andi Nasrun Tahir Ketua IKA Smansa 89 Makassar, Terima Kasih Rani D Mappangara

Ketua Panitia Reuni 30 Smansa 89 Makassar, Agustinus Hutabarat, Ketua IKA chapter Jakarta Andu Arlys, Andi Nasrun Tahir dan Rani Dasayauri Mappangara, ujung kanan (dok: istimewa)

BALI – Segenap alumni dan pengurus IKA Smansa 89 Makassar yang berada di Restoran Budesa, Denpasar, memberi contoh yang baik tentang bagaimana menjalankan roda organisasi alumni tanpa riak dan konflik kepemimpinan.

Malam itu, di tengah meriah santap malam dan hiburan reuni mereka yang ke-30, mereka sepakat memilih Andi Nasrun Tahir sebagai ketua IKA angkatan 89.

“Dengan demikian, malam ini, secara facto saya tidak lagi sebagai ketua IKA 89 tetapi telah berpindah ke saudara kita Andi Nasrun Tahir,” kata Rani Dasayauri B. Mappangara di depan tidak kurang 130 peserta reuni.

“Nanti akan kita laporkan ke pengurus IKA Smansa Makassar untuk resminya dan semoga bisa dikukukan nanti,” tambah sosok yang telah memimpin IKA 89 hingga 10 tahun lamanya.

https://www.instagram.com/p/B4coQNfHO6Q/

Di depan sahabat-sahabatnya, Rani mengaku akan pindah ke Jakarta untuk mengurus orang tua dan akan menjadi anggota Smansa 89 Makassar chapter Jakarta. Pernyataan Rani ini disambut tepuk tangan.

Andi Nasrun Tahir yang acap disapa Chilunk bukan sosok baru di kebersamaan Smansa 89 Makassar. Sosoknya sangat lekat dengan Kelas Sos nun lampau, dengan rambut ‘ekor kuda’ serta amat aktif dalam setiap kegiatan-kegiatan sosial alumni Smansa 89 sejak 10 tahun terakhir.

“Terima kasih kepada kawan-kawan atas kepercayaannya, semoga ke depan kita semakin kompak dan bisa berbuat lebih banyak lagi untuk solidaritas dan kebersamaan Smansa 89 Makassar,” katanya kepada PerspektifMakassar.ID, (02/11).

Ketokohan Chilunk di kalangan alumni 89 sudah teruji. Dia pernah menjadi ketua tim Futsal Smansa 89 dan mempunyai kecakapan organisasi yang mumpuni.

“Saya optimis, bro Chilunk punya pengalaman organisasi yang mumpuni. Dia pasti bisa memberikan yang terbaik untuk alumni Smansa 89, juga untuk IKA Smansa Makassar secara keseluruhan. Terima kasih kepada bro Rani atas kepemimpinannya selama ini,” puji Andi Arlys, ketua IKA Smansa 89 Makassar chapter Jakarta. (*)

Penulis: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Priyadi: Lapas ‘Minimum Security’ akan Dibangun di Sulsel

Prof. Dwia: Kualitas Proses Pendidikan adalah Bagian dari Budaya Unhas