in

Perayaan Milad Ke-11 FKCA Akan Dihadiri Imam Besar New York

Majdah Agus A/ Nu'mang bersama Imam Besar New York, H. Shamsi Ali (dok: istimewa)

MAKASSAR –Organisasi  Forum Kajian Cinta Al Qur’an (FKCA) adalah salah satu organisasi yang fokus dalam syiar agama Islam dengan menggunakan Al Qur’an sebagai basis kegiatannya.

Organisasi FKCA dibentuk pada 9 Januari 2008 dan sejak itu telah berdiri pula beberapa FKCA Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

FKCA sejauh ini telah menyebarkan dan mendakwahkan isi dan pesan-pesan Al-Qur’an di tidak kurang 3.000 desa di Sulawesi Selatan.

Menurut salah seorang pendiri FKCA, Majdah Agus Arifin Nu’mang, FKCA terbentuk untuk membentuk umat yang berahklak Qur’ani serta memberantas buta aksara Al-Qur’an termasuk mengentaskan buta makna Al-Qur’an.

“Sejauh ini, setiap hari Sabtu selalu ada kegiatan-kegiatan terkait tujuan dimaksud melalui majelis-majelis taklim Ibu di Sulawesi Selatan,” jelas Majdah.

“Sekaitan dengan itu, organisasi yang kini dibina oleh Liestianty Nurdin Andillah dan Majdah Agus Arifin Nu’mang dan kini dipimpin oleh dr.Hj.Suraedah Hamid telah menunjuk tim panitia yang diketuai oleh Dra.Hj.Wahbah Idris,” kata H. Hasbullah, anggota tim Humas FKCA kepada Perspektif Makassar, (01/01/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Haji Bo’ itu telah ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan menyambut perayaan milad tersebut. Di antaranya bantuan alat ibadah dan bahan bangunan bagi korban kebakaran di Jalan Tinumbu Makassar.

“Selain itu ada pula tali kasih bantuan untuk kelompok binaan di Lapas Wanita Gunung Sari serta lomba cerdas cermat Alqur’an yang diikuti oleh sebanyak 37 tim lingkup Sulsel,” tambahnya.

 “Puncak perayaan FKCA adalah dengan menghadirkan ustaz DR.H. Shamsi Ali yang merupakan Imam Besar New York. Beliau direncanakan akan membawakan tauziah pada tanggal 9 Januari 2020 di Hotel Horison,” tutup H. Bo’. (*)

Editor: K. Azis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Catatan Akhir Tahun Unhas (Bagian I): 86,6% Prodi S1 Terakreditasi Nasional Level A

Disipilin dan Adaptif, KBRI Bangkok Apresiasi Mahasiswa Magang Fakultas Hukum Unhas