PerspektfiMakassar.id – Sebagai respons atas bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah Sulawesi Selatan, Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin Universitas Hasanuddin, wilayah Jabodetabek membuka ruang partisipasi warga untuk membantu mengurangi beban warga terpapar bencana.

Apa yang ditempuh ini merupakan inisiatif setelah puluhan orang meninggal dunia karena banjir dan tanah longsor. Ribuan orang saat ini berada dalam pengungsian.

Peristiwa tersebut bermula sejak Selasa 22 Januari 2019 dimana sejumlah Kabupaten dan Kota di SulSel terendam air, seperti Pare-Pare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar hingga Selayar. Curah hujan tinggi menyebabkan banjir dan korban jiwa.

Oleh sebab itu, IKA Unhas wilayah Jabodetabek mengajak warga untuk bersama mengulurkan tangan, membantu saudara-saudara kita yang terdampak dan menjadi korban dengan mengirimkan bantuan ke Nomor rekening BRI NO. 140 601 004 173 503. Atas nama Farida Erniwati Toekan (Bendahara).

Bagi yang sudah transfer, disegerakan untuk konfirmasi ke Panitia Penggalangan Dana, Andi Aisyah Lamboge – 081342966412 (GSM dan Whatsapp) serta Yansi  di nomor +62 812-4132-3143 (HP+WA).

Terkait inisiatif ini, Ketua IKA Unhas Jabodetabek, Andi Razak Wawo telah memulai penggalangan dana dengan memberi sumbangan sebesar 1,5 juta, disusul Awaluddin Sarmidi sebesar Rp. 1 juta. Ayo siapa menyusul? (*)

Penulis: IKA Unhas Jabodetabek

Editor: K. Azis



Similar Posts
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *